Langsung ke konten utama

Artikel Membuat Komentar dengan Pernyataan argumen


Cara Menulis Pernyataan Tesis




Cara Menulis Pernyataan Tesis
Apa yang dimaksud dengan Pernyataan Tesis ?

Hampir semua dari kita - bahkan jika kita tidak melakukannya secara sadar - terlihat di awal esai untuk kondensasi satu atau dua kalimat dari argumen atau analisa yang mengikuti . Kita lihat kondensasi itu sebagai pernyataan tesis .
Mengapa Harus Essay Anda Mengandung Pernyataan Tesis ?

    untuk menguji ide-ide Anda dengan penyulingan mereka ke dalam satu atau dua kalimat
    untuk lebih mengatur dan mengembangkan argumen Anda
    untuk memberikan pembaca Anda dengan " panduan " untuk argumen Anda

Secara umum, pernyataan tesis Anda akan mencapai tujuan tersebut jika Anda berpikir tesis sebagai jawaban atas pertanyaan kertas Anda mengeksplorasi .
Bagaimana Cara Menulis Pernyataan Tesis Baik ?

Berikut adalah beberapa petunjuk bermanfaat untuk Anda mulai . Anda dapat gulir ke bawah atau pilih link ke topik tertentu .

    Cara Menghasilkan Pernyataan Tesis jika topik yang Ditugaskan
    Cara Menghasilkan Pernyataan Tesis jika topik tersebut tidak Ditugaskan
    Bagaimana Beritahu Pernyataan Tesis kuat dari Satu Lemah

Cara Menghasilkan Pernyataan Tesis jika topik yang Ditugaskan

Hampir semua tugas , tidak peduli seberapa rumit , dapat dikurangi menjadi satu pertanyaan . Langkah pertama Anda , kemudian, adalah untuk menyaring tugas menjadi pertanyaan spesifik . Misalnya, jika tugas Anda adalah , " Tulis laporan kepada dewan sekolah lokal menjelaskan potensi manfaat menggunakan komputer di kelas empat , " mengubah permintaan menjadi pertanyaan seperti , " Apa manfaat potensi menggunakan komputer dalam kelas kelas empat ? " Setelah Anda telah memilih pertanyaan esai Anda akan menjawab , menulis satu atau dua kalimat lengkap menjawab pertanyaan itu .

    Q : " ? Apa manfaat potensi menggunakan komputer di kelas empat "

    A : " Manfaat potensial dari menggunakan komputer di kelas empat yang . . . "

OR

    A : " Menggunakan komputer di kelas empat berjanji untuk meningkatkan . . . "

Jawaban atas pertanyaan itu adalah pernyataan tesis untuk esai .

[ Kembali ke atas]
Cara Menghasilkan Pernyataan Tesis jika topik tersebut tidak Ditugaskan

Bahkan jika tugas Anda tidak mengajukan pertanyaan yang spesifik , pernyataan tesis Anda masih perlu untuk menjawab pertanyaan tentang masalah yang Anda ingin menjelajahi . Dalam situasi ini , tugas Anda adalah untuk mencari tahu apa pertanyaan Anda ingin menulis tentang .

Sebuah pernyataan tesis yang baik biasanya akan mencakup empat atribut berikut :

    mengambil subjek di mana orang-orang yang masuk akal bisa setuju
    berurusan dengan subjek yang dapat diperlakukan secara memadai mengingat sifat tugas
    mengekspresikan satu ide utama
    menegaskan kesimpulan Anda tentang subjek

Mari kita lihat bagaimana untuk menghasilkan pernyataan tesis untuk kertas kebijakan sosial .

Brainstorming topik .
Mari kita mengatakan bahwa kelas Anda berfokus pada masalah yang ditimbulkan oleh perubahan dalam kebiasaan diet Amerika . Anda menemukan bahwa Anda tertarik dalam jumlah gula orang Amerika mengkonsumsi .

Anda mulai dengan pernyataan tesis seperti ini :

    Konsumsi gula .

Fragmen ini bukan pernyataan tesis . Sebaliknya , itu hanya menunjukkan subyek umum . Selain itu , pembaca Anda tidak tahu apa yang ingin Anda katakan tentang konsumsi gula .

Mempersempit topik .
Pembacaan Anda tentang topik ini, bagaimanapun, telah menyebabkan Anda sampai pada kesimpulan bahwa anak SD mengkonsumsi jauh lebih banyak gula daripada yang sehat .

Anda mengubah tesis Anda terlihat seperti ini :

    Mengurangi konsumsi gula oleh anak-anak sekolah dasar .

Fragmen ini tidak hanya mengumumkan subjek Anda , tetapi berfokus pada satu segmen penduduk : anak-anak sekolah dasar . Selain itu , itu menimbulkan subjek di mana orang-orang yang wajar bisa tidak setuju , karena sementara kebanyakan orang mungkin setuju bahwa anak-anak mengkonsumsi gula lebih banyak dari yang mereka digunakan untuk , tidak semua orang akan setuju pada apa yang harus dilakukan atau siapa yang harus melakukannya . Anda harus mencatat bahwa fragmen ini bukan pernyataan tesis karena pembaca Anda tidak tahu kesimpulan Anda pada topik .

Ambil posisi pada topik .
Setelah merenungkan topik sedikit waktu lagi , Anda memutuskan bahwa apa yang Anda benar-benar ingin mengatakan tentang topik ini adalah bahwa sesuatu harus dilakukan untuk mengurangi jumlah gula anak-anak ini mengkonsumsi .

Anda merevisi pernyataan tesis Anda terlihat seperti ini :

    Lebih banyak perhatian harus diberikan pilihan makanan dan minuman yang tersedia untuk anak-anak sekolah dasar .

Pernyataan ini menegaskan posisi Anda , tetapi istilah yang lebih perhatian dan makanan dan minuman pilihan yang jelas .

Gunakan bahasa tertentu .
Anda memutuskan untuk menjelaskan apa yang Anda maksudkan tentang pilihan makanan dan minuman , sehingga Anda menulis :

    Para ahli memperkirakan bahwa setengah dari anak SD mengkonsumsi sembilan kali tunjangan harian yang direkomendasikan gula .

Pernyataan ini spesifik , tetapi tidak tesis . Ini hanya melaporkan statistik daripada membuat sebuah pernyataan .

Membuat pernyataan berdasarkan dukungan jelas dinyatakan .
Anda akhirnya merevisi pernyataan tesis Anda sekali lagi terlihat seperti ini :

    Karena setengah dari semua anak SD Amerika mengkonsumsi sembilan kali tunjangan harian yang direkomendasikan gula , sekolah harus diminta untuk mengganti minuman soda dalam mesin dengan alternatif yang sehat .

Perhatikan bagaimana tesis menjawab pertanyaan , " Apa yang harus dilakukan untuk mengurangi konsumsi gula oleh anak-anak , dan siapa yang harus melakukannya ? " Ketika Anda mulai berpikir tentang kertas , Anda tidak mungkin memiliki pertanyaan spesifik dalam pikiran , tetapi karena Anda menjadi lebih terlibat dalam topik , ide-ide Anda menjadi lebih spesifik . Tesis Anda berubah untuk mencerminkan wawasan baru Anda .

[ Kembali ke atas]
Bagaimana Beritahu Pernyataan Tesis kuat dari Satu Lemah
1 . Sebuah pernyataan tesis yang kuat membutuhkan semacam berdiri .

Ingat bahwa tesis Anda perlu menunjukkan kesimpulan Anda tentang suatu subjek . Misalnya, jika Anda menulis makalah untuk kelas pada kebugaran , Anda mungkin akan diminta untuk memilih produk penurunan berat badan yang populer untuk mengevaluasi . Berikut adalah dua pernyataan tesis :

    Ada beberapa aspek negatif dan positif terhadap Tea Tambahan Banana Herb .

Ini adalah pernyataan tesis lemah . Pertama , gagal untuk mengambil sikap . Kedua , frase aspek negatif dan positif tidak jelas .

    Karena Banana Herb Tea Tambahan mempromosikan penurunan berat badan yang cepat yang mengakibatkan hilangnya otot dan massa tubuh tanpa lemak , hal itu menimbulkan potensi bahaya bagi pelanggan .

Ini adalah tesis yang kuat karena dibutuhkan berdiri , dan karena itu spesifik .
2 . Sebuah pernyataan tesis yang kuat membenarkan diskusi .

Tesis Anda harus menunjukkan titik diskusi . Jika tugas Anda adalah untuk menulis sebuah makalah tentang sistem kekerabatan , menggunakan keluarga Anda sendiri sebagai contoh , Anda mungkin datang dengan salah satu dari dua pernyataan tesis ini :

    Keluarga saya adalah keluarga .

Ini adalah tesis lemah karena hanya menyatakan sebuah pengamatan. Pembaca tidak akan dapat memberitahu titik pernyataan , dan mungkin akan berhenti membaca .

    Sementara kebanyakan keluarga Amerika akan melihat pernikahan consanguineal sebagai ancaman terhadap struktur keluarga inti , banyak keluarga Iran , seperti saya sendiri , percaya bahwa pernikahan ini membantu memperkuat hubungan kekerabatan dalam keluarga .

Ini adalah tesis yang kuat karena menunjukkan bagaimana pengalaman Anda bertentangan dengan pandangan yang diterima secara luas . Sebuah strategi yang baik untuk membuat tesis yang kuat adalah untuk menunjukkan bahwa topik yang kontroversial . Pembaca akan tertarik untuk membaca sisa esai untuk melihat bagaimana Anda mendukung titik Anda .
3 . Sebuah pernyataan tesis yang kuat mengekspresikan satu ide utama .

Pembaca harus dapat melihat bahwa kertas Anda memiliki satu titik utama. Jika pernyataan tesis Anda mengungkapkan lebih dari satu ide , maka Anda mungkin membingungkan pembaca Anda tentang subyek makalah Anda . Sebagai contoh:

    Perusahaan perlu memanfaatkan potensi pemasaran Internet , dan halaman Web dapat menyediakan baik iklan dan dukungan pelanggan .

Ini adalah pernyataan tesis lemah karena pembaca tidak bisa memutuskan apakah kertas adalah tentang pemasaran di halaman Internet atau Web . Untuk merevisi tesis , hubungan antara dua ide perlu menjadi lebih jelas . Salah satu cara untuk merevisi tesis akan menulis :

    Karena internet penuh dengan potensi pemasaran yang luar biasa , perusahaan harus memanfaatkan potensi ini dengan menggunakan halaman Web yang menawarkan baik iklan dan dukungan pelanggan .

Ini adalah tesis yang kuat karena menunjukkan bahwa dua gagasan terkait . Petunjuk : banyak pernyataan tesis yang jelas dan menarik besar berisi kata-kata seperti karena , sejak, jadi , meskipun , kecuali , dan bagaimanapun .
4 . Sebuah pernyataan tesis yang kuat spesifik .

Sebuah pernyataan tesis harus menunjukkan apa kertas Anda akan tentang , dan akan membantu Anda menjaga kertas Anda dengan topik dikelola . Misalnya, jika Anda sedang menulis sebuah halaman kertas tujuh sampai sepuluh pada kelaparan , Anda mungkin mengatakan :

    Kelaparan dunia memiliki banyak penyebab dan efek .

Ini adalah pernyataan tesis yang lemah karena dua alasan utama . Pertama , kelaparan dunia tidak dapat dibahas tuntas dalam tujuh sampai sepuluh halaman . Kedua , banyak penyebab dan efek tidak jelas . Anda harus dapat mengidentifikasi penyebab dan efek khusus . Sebuah tesis direvisi mungkin terlihat seperti ini :

    Kelaparan tetap dalam Glandelinia karena pekerjaan langka dan pertanian di tanah subur jarang menguntungkan .

Ini adalah pernyataan tesis kuat karena mempersempit tunduk pada topik yang lebih spesifik dan dikelola , dan juga mengidentifikasi penyebab spesifik untuk keberadaan kelaparan .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teks Prosedur tentang Menilang Sesuai Hukum

Cara Menilang Sesuai Hukum Pertama-tama saya mengucapkan basmalah (bismillahirohmanirohim) semoga blog ini bermanfaat. kami ditugaskan oleh bapak/ibu guru bahasa indonesia untuk membuat sebuah teks prosedur tentang "Cara Menilang Sesuai Hukum" semoga tugas kami menjadi penilaian teman-teman yg berkunjung ke blog kami. Sekarang inikan lg marak-maraknya Operasi Zebra jadi Teman-Teman diharapkan tidak melanggar pelanggaran demi keselamatan bersama. KELOMPOK kami terdiri dari: -SAEPUL ROHMAN -ASEP RIAN FIRMANSYAH -SYAHRIL LUKMAN NURHAKIM,dan -RIAN SOFIANA SELAMAT MENYIMAK !!! :) APA YANG HARUS ANDA LAKUKAN JIKA TERKENA TILANG ? 1  Di Indonesia banyak pengendara kendaraaan bermotor. Jika pengendara melakukan pelanggaran, tentu pihak berwajib akan menilangnaya. Pengendara kendaraan bermotor perlu mengetahui prosedur penilangan. Berikut ini hal yang harus Anda perhatikan ketika dikenakan surat bukti pelanggaran berlalu lintas. Dengan memperhatikan ha

5 Sifat Hantu yang harus kita Teladani

Meskipun kelaparan, yang disebabkan oleh tindakan korupsi, Tafakur, kita bisa mengambil pelajaran dari warga kehidupan supranatural untuk kehidupan di dunia nyata, yaitu: 1. Tuyul Sekalipun masih kecil tetapi sudah bisa mencari uang sendiri. "Tanda Kemandirian sejati" . Coba kita perhatikan anak remaja zaman sekarang tidak ada satu pun yang seperti sosok kecil ini, sungguh luar biasa, kita patut mencontoh karakter sosok ini. Mencontoh karekter sosok ini bukan dalam artian Negative=Mencuri=UNIKO , tetapi setidaknya kita berusaha meringankan beban orang tua dirumah dengan kegiatan-kegiatan Positive=Prestasi=Peluang . Banyak cara kok buat kita mendapatkan uang meskipun kita masih remaja yah salah satunya dengan berwirausaha, kita bisa jualan pulsa disekolah atau menjadi resseler online shop, meskipun keuntunganya tidak seberapa tetapi adalah buat jajan sendiri. 2. Pocong Dari dulu sampai sekarang tidak pernah menganti baju. "Tanda Kesederhanaan hakiki" . Ba